Kurangnya Kesadaran Mayoritas Masyarakat Pedesaan dengan Pendidikan

Sabtu, 14 Mei 2011
Saya merasa heran. Mereka yang kaya, pendapatan lebih dari cukup, sawah yang luas, peternakan yang lumayan, rumah beberapa lantai, seakan hidupnya tercukupi dengan amat sangat baik. Tapi kenapa.,kenapa untuk pembiayaan pendidikan mereka enggan untuk mengeluarkan uang yang mungkin bagi mereka hanya secarik kertas kecil.
Ada seorang siswa mendapat keringanan biaya sekolahnya padahal dia ehm maksud saya orang tuanya atau keluarganya itu orang kaya raya dengan rumah elite, sawah berpetak petak, serta ladang yang luas. Herankah Anda? Sungguh irony. Kurangnya kesadaran masyarakat tentang pendidikan seperti itulah yang sangat disesalkan.
Mereka orang kaya, mampu, tetapi enggan mengeluarkan sedikit isi kantungnya. Untuk apa coba harta sedemikian banyaknya menumpuk? Mereka tidak akan menikahinya atau yang lain. Untuk apa? Untuk apa? Nantinya harta itu juga tidak akan dibawa mati.
Mohon maaf jika ada kurang lebihnya posting ini. Saya harap posting ini bisa menjadi manfaat di lain menjadi coretan di blog ini. Terima Kasih..

0 komentar:

Posting Komentar